Terduga Teroris di Blitar Ingin Serang Kantor Polisi & Bank Tertangkap


HOBIQQ - Lima terduga teroris yang ditangkap pada Kamis, 14 Juni 2018 diduga bakal menyerang Polsek Talun dan salah satu bank di Blitar, Jawa Timur. Kedua sasaran tersebut tertulis dalam catatan yang ditemukan petugas di rumah salah satu pelaku di Kecamatan Talun, Blitar.

Kepala Kepolisian Resor Blitar, Ajun Komisaris Besar Anisullah M Ridha mengatakan kelima terduga teroris ini sedang merencanakan penyerangan terhadap Markas Polsek Talun, Blitar dan salah satu kantor perbankan di Blitar. Polisi berhasil menangkap mereka sebelum melakukan aksi. "Sasarannya Polsek Talun dan salah satu bank," kata Anisullah, Kamis 14 Juni 2018. BandarQ

Rencana penyerangan kedua tempat itu diketahui dari catatan yang diamankan di lokasi penggerebekan di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Dalam sebuah catatan yang disita polisi, mereka menuliskan dua tempat itu sebagai sasaran aksi teror.

Belum diketahui pasti alasan para terduga teroris ini memilih Polsek Talun dan bank sebagai sasaran. "Kalau polisi jelas bagi mereka adalah toghut," kata Anisullah. Tak hanya daftar lokasi yang akan menjadi sasaran teror, polisi juga mengamankan buku jihad dan gerakan radikal, laptop, serta flashdisk dari lokasi penggeledahan. Barang-barang tersebut saat ini sudah diamankan tim Detasemen Khusus Antiteror dan akan menjadi petunjuk untuk pengembangan perkara ini. Selain itu, di rumah yang sama polisi mengamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol dan delapan butir peluru. BandarQ

Polisi meringkus tiga orang dari lokasi di Kecamatan Talun, Blitar ini. Sementara dua lainnya ditangkap di Kecamatan Wlingi dan Gandusari. Keduanya sempat melawan saat hendak diringkus tim Densus.

Saat ini kelima pelaku sudah dibawa tim Densus ke Surabaya untuk menjalani pemeriksaan. Polisi masih merahasiakan identitas mereka. Polisi hanya memberi inisial mereka sebagai AR, SZ, NH, HW, dan K. Satu pelaku berinisial NH diketahui sebagai dokter yang membuka praktik bekam.

Share:

1 comment:

AGENT BETING

SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA

WEB DEPOSIT DAFTAR
HOBIQQ Rp 20.000
PIANOQQ Rp 20.000
JURAGANQQ Rp 20.000
SUMOQQ Rp 15.000
ZOYAQQ Rp 20.000
LASKARQQ Rp 20.000
VIP BANDARQ Rp 20.000
PIANO POKER Rp 20.000
DEWA KIUKIU Rp 15.000

Popular Posts

Blog Archive

About Me

Veronica Wongso
View my complete profile